Saturday, July 27, 2013

Profil dan Biodata Sistar


Sistar (Give It To Me)

     SISTAR adalah Girlband asal Seoul, Korea Selatan yang terdiri dari empat  anggota, yaitu Hyorin, Bora, Soyu, dan Dasom. Sistar ini berkarya dibawah label Starship Entertainment. Penggemar Sistar biasanya akrab disapa dengan nama STAR1’s.

     Awal terbentuknya band ini adalah saat pihak JYP Entertainment  melakukan audisi untuk membentuk sebuah band baru. Hyorin mengikuti audisi  dua kali dan diterima pada audisi yang ke dua sampai akhirnya dia diterima sebagai salah satu musisi bertalenta. Dia awalnya direncanakan untuk debut  dalam Girlband bersama Jieun (Secret), Min (Miss A) dan Yuzi (EXID). Namau rencana tersebut gagal karena dia dikeluarkan dari label.

     Hyorin kemudian mencoba untuk mengikuti audisi di Starship Entertainment, akhirnya dia diterima oleh label tersebut.  Kemudian  Soyu mengikuti audisi untuk Starship, menyanyikan sebuah cover lagu dari Navi “On The Road”. Akhirnya digabungkan dengan member lainya dan terbentuklah SISTAR.

     Setelah sebelumnya sempat tampil dalam majalah Ceci pada 19 Maret 2010 di Inggris, Sistar akhirnya mengawali debut mereka dengan EP pertama berjudul “Push Push”. Single tersebut resmi dirilis pada 1 Juni 2010. Ternyata sambutan dari publik bisa dikatakan cukup antusias. Mereka bahkan sempat berkolaborasi dengan Super Junior. Akhirnya Sistar berhasil mengawali debut show mereka di Music Bank pada tanggal 4 Juni 2010.

     Pada 25 Agustus 2010 Sistar merilis single yang kedua yang berjudul “Shady Girl” yang dinyanyikan bersama Heechul (Super Junior). Sistar juga merilis Single ketiganya yang berjudul “How dare You” pada 17 Desember 2010 seteleh sebelumnya sempat meraih penghargaan “Golden Disk Awards” kategori New comer Award pada 9 Desember 2010.
Setelah selesai promosi single “How Dare You” pada awal bulan Januari 2011, Sistar mengumumkan Sub-unit SISTAR19 pada tanggal 28 April 2011. Sub-unit ini menampilkan vokal utama Hyorin dan Rapper utama Bora dan mereka menampilkan lagu debut yang berjudul  “Ma Boy” pada 3 Mei 2011.

     Sistar melakukan comeback dengan album studio pertama yan berjudul “So Cool” pada 9 Agustus 2011. Setelah So Cool mereka merilis single "Alone" dan pada tanggal 28 Juni 2012, mereka merilis album musim panas yang berjudul "Loving U".

Profil dan Biodata member Sistar :


Hyorin



Nama Asli : Kim Hyo Jung
Nama Panggung : Hyorin / Hyolin
Tanggal Lahir : 11 Januari 1990
Tempat lahir : Incheon, Korea Selatan
Tinggi badan : 164 cm
Golongan Darah : B
Posisi : Leader, vokal utama, penari utama
Zodiak : Capricorn


Bora



Nama Asli : Yoon Bo-ra
Nama Panggung : Bora
Tanggal Lahir : 30 Januari 1990
Tinggi Badan : 165 cm
Golongan Darah : O
Posisi : Rapper Utama, asisten leader, visual
Zodiak : Aquarius


Dasom



Nama Asli : Kim Da-som
Nama Panggung : Dasom
Tanggal Lahir : 6 Mei 1993
Tinggi Badan : 167 cm
Golongan Darah : A
Posisi : Vokal, Maknae ( Paling Muda )
Zodiak : Taurus


Soyou



Nama Asli : Kang Ji Hun
Nama Panggung : Soyou
Tanggal Lahir : 12 Februari 1992
Tinggi Badan : 168 cm
Golongan Darah : O
Posisi : Lead Vokal
Zodiak : Aquarius


Siapa member SISTAR Favoritmu...???

No comments:

Post a Comment